Diakuisisi Startup Dailybox, Breadlife Tawarkan Promo Bayar Sesuka Hati

Dailybox Group resmi mengakuisisi brand Breadlife, yang menjadi brand keempat dalam portfolio startup restoran online multi-brand tersebut. Maka, pada momentum ini Breadlife menawarkan promo #BayarSukaSuka. Promo tersebut menawarkan kepada pelanggan untuk membayar sesuka hati untuk satu item roti Breadlife per orang per check out. Namun, promo ini hanya berlaku di Breadlife Lotte Kuningan. "Untuk menandai bergabungnya kedua brand ini, Breadlife mengadakan promo #BayarSukaSuka pada tanggal 4-5 Desember dan hanya berlaku di Breadlife Lotte Kuningan," ujar Head of Pastry Breadlife Nadya Puteri, yang sekaligus merupakan Runner Up MasterChef Indonesia Season 8, dalam keterangannya, Sabtu (4/12/2021).

Adapun dengan bergabungnya Breadlife ke Dailybox Group, maka akan memperluas jangkauan Breadlife ke seluruh Indonesia lewat optimalisasi kolaborasi omnichannel jaringan Dailybox Group. Strategi omnichannel ini menggabungkan ekspansi toko online dan offline, sinergi sumber daya dan inovasi digital. Jadi jika sebelumnya pelanggan ingin membeli Breadlife hanya dapat mengunjungi outlet Breadlife yang berada di mall dan outlet stand-alone, kini pelanggan juga dapat melakukan pemesanan lewat platform pesan antar makanan online.

Menurut Nadya, selain meningkatkan visibilitas produk, Breadlife menghadirkan pula produk roti inovatif yang bercita rasa Indonesia dengan dukungan dari jajaran chef Dailybox Group yang berpengalaman. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Breadlife pun meluncurkan dua varian roti baru yakni roti Ayam yang merupakan signature menu dari Chef Juna Rorimpandey, dan roti Roti Se’i Sapi Sambal Ijo yang merupakan signature menu dari Chef Renatta Moeloek.

Dibanderol mulai dari Rp 13.500, kedua roti bercita rasa Indonesia sudah tersedia di semua gerai Breadlife dan platform digital Dailybox Group di GrabFood, GoFood, ShopeeFood dan TravelokaEats. "Produk Breadlife juga sudah diproduksi di central kitchen Dailybox Group untuk meningkatkan efisiensi operasional dan menjaga konsistensi dari kualitas produk,” kata dia.

Sementara itu, Head of Strategy and Growth Dailybox Group Miranda Haryanto menambahkan, pihaknya menyasar pangsa pasar roti karena dua alasan utama. Pertama, adanya permintaan dari pelanggan agar Dailybox Group memiliki varian roti untuk melengkapi menu nasi dan lauk pauk yang ditawarkan. Kedua, pihaknya melihat pangsa pasar roti di Indonesia memiliki potensi besar untuk bertumbuh. Baca juga: Telkom Sudah Investasi di 50 Startup dari 12 Negara Miranda menjelaskan, saat ini konsumsi gandum per kapita untuk roti di Indonesia mencapai 4,7 kilogram per tahun dan diperkirakan meningkat menjadi 6,6 kilogram per tahun pada 2030.

Selain itu, penjualan roti di Indonesia pada tahun 2021 adalah yang tertinggi di Asia Tenggara mencapai 18,7 miliar dollar AS. "Breadlife adalah salah satu brand roti terkemuka di Indonesia yang memiliki brand awareness yang kuat dan memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi. Bergabungnya Breadlife melengkapi lini produk kami yang telah ada, yaitu Dailybox, Dailymeals dan Shirato," ungkap dia.

Ia menambahkan, melalui brand akuisisi ini memungkinkan Breadlife untuk memperluas jangkauannya menggunakan resources Dailybox Group yang berada di 120 titik. Di sisi lain, Dailybox Group juga dapat menambah jaringan dengan memanfaatkan resources Breadlife yang terkonsentrasi di luar pulau Jawa. "Hal itu sejalan dengan misi Dailybox Group untuk menjangkau lebih banyak titik di luar pulau Jawa," pungkas Miranda.

Category
Recent Posts
We Value Your Feedback
Sunday, December 19th, 2021
Food Safety Standards in Dailybox
Wednesday, December 22nd, 2021